Sabtu, 30 Desember 2017

Ini Dia Pantangan yang Harus Dihindari Ketika Diet Mayo

Banyak wanita yang ingin memiliki badan yang bagus. Banyak pula yang menjalankan diet untuk mendapatkan hal tersebut, salah satunya yaitu diet mayo. Pantangan diet mayo memang menjadi hal yang harus diketahui agar program diet bisa berjalan dengan lancar. Akhir – akhir ini memang sudah banyak beredar berbagai jenis diet yang bisa menurukan berat badan dengan cepat.

Mulai dari diet yang biasa hingga yang ekstrem dijalankan untuk menurunkan berat badan. Banyak orang yang memang terobsesi dengan badan kurus, langsing, dan seksi. Karena dengan badan yang terlalu berlebihan beratnya bisa menjadi bahan bully-an orang lain.

Diet bisa menurunkan berat badan dan juga menghindarkan kita dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh obesitas. Di dalam diet juga tentu terdapat pantangan – pantangan atau hal yang harus dilakukan ketika diet. Salah satunya juga terdapat dalam diet mayo.

Diet mayo yaitu diet yang mengharuskan kita tidak boleh mengonsumsi makanan atau minuman yang mempunyai kandungan garam didalamnya. Diet ini bisa dilakukan selama 13 hari dan juga bisa menurunkan berat badan 7 kg hingga 13 kg. Diet ini sudah menjadi pilihan diet di kalangan masyarakat Indonesia.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang harus dihindari ketika melakukan diet mayo :

Nasi putih
Nasi putih merupakan makanan pokok masyarakat yang ada di Indonesia. Banyak masyarakat yang beranggapan jika sehari belum makan nasi maka sama saja dengan belum makan walaupun seharian sudah makan makanan ringan. Nasi putih memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi. Karbohidrat dalam tubuh akan diubah menjadi gula dan dapat mengakibatkan kegemukan atau obesitas.  

Gula tersebut bisa juga mengakibatkan diabetes militus.Tentu nasi putih haruslah dihindari ketika diet mayo dilakukan karena bisa membuat gagal diet. Kita bisa mengganti nasi putih dengan gandum, umbi – umbian, kentang, beras merah, dan lainnya.

Gorengan
Pantangan diet mayo berikutnya adalah gorengan. Gorengan sudah menjadi makanan kesukaan masyarakat Indonesia. Makanan satu ini sangat pas jika dimakan ketika santai dan juga sangat cocok di kantong alias murah. Biasanya, gorengan terdiri dari tempe, tahu, oncom, pisang, umbi, dan ketela. Gorengan juga harus dihindari ketika diet mayo. Ini karena cara membuat gorengan yaitu digoreng dengan minyak.  

Di dalam minyak sendiri memang terdapat 13, 6 lemak murni dan 177 kalori. Tentu aka nada banyak kalori yang masuk ke tubuh ketika kita mengonsumsi gorengan. Tubuh bukannya akan langsing tetapi malah akan gemuk. Maka gorengan harus sangat dihindari ketika diet mayo.

Makanan cepat saji atau junk food
Bukan hal yang baru makanan cepat saji atau junk food untuk lidah orang Indonesia. Makanan ini tidak mengandung serat di dalamnya, melainkan mengandung lemak. Ini dapat mengakibatkan penyakit diabetes jika dikonsumsi berlebihan. Dalam penyajiannya, kita juga tidak bisa mengatur seberapa banyak MSG, garam, dan juga minyak.

Dengan begitu, mengonsumsi junk food juga harus dihindari ketika menjalankan diet mayo. Lebih baik kita memasak sendiri di rumah dan juga mengatur seberapa banyak garam, minyak, serta MSG yang akan masuk ke dalam tubuh.


Itu dia beberapa pantangan yang harus dihindari ketika diet mayo. Namun, jika kita masih takut salah mengonsumsi makanan yang harusnya tidak dikonsumsi, bisa menggunakan jasa catering diet mayo. Jasa ini sudah banyak bermunculan, sehingga bisa membantu kita dalam menjalankan diet mayo dengan berhasil dan tidak gagal di tengah – tengah perjalanan diet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar