Kamis, 15 Februari 2018

Tips Memilih Kain Bedong yang Nyaman untuk Bayi

Setiap kali akan kedatangan seorang bayi Anda sebagai ibunya akan mempersiapkan semua perlengkapan bayi yang dibutuhkan. Persiapan yang baik perlu dilakukan agar segala perawatan bisa diberikan dengan baik kepada bayi Anda. Salah satunya perlengkapan bayi yang Anda butuhkan ialah kain bedong. Berikut tips yang bisa Anda terapkan untuk memilihnya.

1.      Kain Bedong dengan Bahan yang Lembut untuk Bayi
Pilihlah jenis kain bedong yang berbahan lembut. Kain bedong bertujuan untuk menjaga bayi Anda agar tidak terbangun karena refleks terkejut. Di mana hal ini sering terjadi pada bayi baru lahir saat berusia 3-4 bulan.
Memilih kain bedong yang berbahan lembut tentu tidak kaku saat digunakan. Sehingga saat dibedong, bayi tetap bisa menggerakkan badannya. Salah satu jenis bahan yang bisa menjadi pilihan Anda adalah kain katun dan juga flanel. Kedua bahan itu bertekstur lembut dan lentur. 
2.      Gunakan Kain Bedong dengan Tepat dan Benar
Cara menggunakan kain bedong pada bayi juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan untuk memberikan kenyamanan pada bayi Anda. Pastikan saat menggunakan perlengkapan bayi yang satu ini, Anda tidak menggunakannya pada bayi dengan terlalu rapat.
Anda perlu menyisakan ruang gerak pada bayi agar tidak merasa tersiksa dan pengap. Jika kain bedong dililitkan terlalu rapat akan membuat bayi tidak nyaman dan berdampak tidak baik untuk pertumbuhan bayi. Selain itu pemakaian kain bedong yang tidak benar dan tepat akan membuat bayi Anda rewel.
3.      Memilih Model Kain Bedong yang Cocok Digunakan
Banyak jenis dan bentuk kain bedong yang bisa menjadi pilihan Anda. Di antaranya adalah pertama, kain bedong sleepbag berlengan. Kain bedong model ini cocok untuk bayi yang tidak suka atau tidak nyaman dengan kain bedong biasa yang melilit seluruh tubuhnya.
Kain bedong sleepbag berlengan ini mampu memberikan bayi keleluasaan untuk menggerakkan tangannya, sehingga bayi tetap merasa nyaman. Di mana kain bedong model ini biasanya juga dilengkapi dengan resleting di bagian depan, sehingga sangat mudah digunakan. Selain itu juga pada umumnya terbuat dari bahan katun yang lembut dan hangat.
Kedua, kain bedong model instan woompie. Kain bedong ini berbentuk kantung tidur yang tidak berlengan. Di mana desain kain bedong menyerupai kantung embrio sehingga membuat bayi tetap merasa nyaman seakan masih berada di dalam perut ibunya. Bedong ini cocok sekali digunakan bagi bayi yang baru lahir dengan bagian bawahnya yang lebih longgar.
Ketiga, kain bedong model blanket. Kain bedong ini memiliki banyak variasi corak serta warna yang bagus dan lucu untuk bayi Anda. Di mana kain bedong ini bersifat instan sehingga sangat mudah untuk Anda gunakan karena dilengkapi dengan kancing tempelan. Selain itu kain bedong model blanket memiliki ukuran yang tersedia untuk semua ukuran badan bayi Anda.
Keempat, kain bedong model polong. Kain bedong model ini merupakan model bedong paling nyaman untuk digunakan oleh bayi baru lahir. Bedong ini juga mirip dengan woompie yang didesain seperti kantung tidur yang dapat memberikan kenyamanan pada bayi Anda. Selain itu juga dilengkapi dengan resleting yang mempermudah Anda saat penggunaannya.

Membedong bayi dilakukan agar bayi merasa nyaman dan tidak kedinginan. Untuk itu kain bedong bayi yang merupakan salah satu perlengkapan bayi yang dibutuhkan. Jangan lupa saat membelinya, pilihlah kain bedong yang agak lebar dari ukuran badan anak Anda. Sehingga tidak terlalu pendek dan bayi tetap nyaman bergerak saat dibedong.

1 komentar:

  1. I really appreciated your post, This would really provide the great information. Thanks for the post.
    Half Sleeve Lab Apron

    Fastcure Lab Apron

    Keep Posting:)

    BalasHapus